Minggu, 23 Agustus 2015

Artikel Penilaian

Upaya Peningkatan Kompetensi Penilai di KPKNL Jayapura

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)  Jayapura telah melakukan kegiatan capacity building penilaian yang diadakan pada hari Jumat tanggal 7 Agustus 2015 dan hari Kamis tanggal 20 Agustus 2015. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi penilainya juga dalam rangka mempersiapkan penilai untuk mengikuti Quality Assurance yang akan diadakan oleh Kantor Pusat DJKN pada tanggal 2 s/d September 2015. Pada kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai baik penilai maupun non penilai yang ada di KPKNL jayapura.

Kegiatan Capacity Building Penilaian I, pada Jumat7 Agustus 2015 mengusung tema “Penilaian Properti Dasar dengan  narasumber dari Arif Yuliono (Kasi Pelayanan Penilaian) untuk memaparkan Konsep Dasar Penilaian dan nara sumber Nowo Agus Riswantoro (Kasi Piutang Negara) memaparkan Penilaian Barang Bergerak”. Pada Kegiatan ini diawali dengan pre-test penilaian yang diikuti oleh seluruh peserta.
Lebih lanjut pada hari Kamis tanggal 20 Agustus 2015, juga diadakan kegiatan lanjutan Capacity Building Penilaian II mengusung tema Penilaian Properti Lanjutan dengan  narasumber Ahid Iwanudin dan Wahidin (Bidang Penilaian Kanwil DJKN Papua dan Maluku) untuk memaparkan mengenai penilaian bisnis dan sharing knowledge oleh Andi Priyanda yang telah mengikuti diklat penyegaran properti lanjutan. Dalam sambutannya ahid iwanudin (kabid Penilaian) menyampaikan bahwa acara atau kegiatan peningkatan kompetensi penilai semacam ini perlu dilakukan secara kontinu untuk mengupgrade kompetensi penilai juga sebagai ajang berbagi pengetahuan antar penilai khususnya di lingkungan Kanwil DJKN Papua dan Maluku. Pada akhir kegiatan diadakan post tes penilaian untuk mengukur adanya peningkatan kompetensi penilai setelah mengikuti kegiatan - kegiatan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar