Senin, 10 Agustus 2015

TIFA Motto KPKNL Jayapura


Morning Call KPKNL Jayapura
Motto KPKNL Jayapura "Siap Melayani Anda dengan TIFA (Transparan, Integritas, Fokus dan Amanah)



Jayapura- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jayapura melaksanakan morning call (21/08/2014) dalam rangka evaluasi atas capaian Semester I. Kegiatan yang juga membahas persiapan RAKORDA tanggal 26 Agustus 2014 dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan KPKNL Jayapura. Senyampang masih dalam suasana lebaran, Yohannes Herry Prihatin selaku Kepala Kantor KPKNL Jayapura membuka acara pukul 08.30 WIT dengan permohonan maaf kepada semua jajaran di KPKNL Jayapura bila ada kesalahan baik perkataan maupun perbuatan yang telah lalu. Acara selanjutnya adalah penyampaian Profil Kantor KPKNL Jayapura yang disampaikan Kepala Seksi HI Joko Surono, Dengan adanya Profile  ini di harapkan seluruh stakeholder mengetahui Struktur Organisasi dan Kegiatan KPKNL Jayapura. Dipilihnya TIFA yang merupakan alat musik khas papua di pandang memiliki kearifan lokal yang sejalan dengan tekad KPKNL Jayapura dalam melayani Stakeholder di Papua dengan sebaik-baiknya. Dilanjutkan dengan  progres dan rencana kerja dari masing-masing seksi yang di awali oleh Lapianus Bubu, selaku Kepala Seksi  Kepatuhan Internal Selaku Mitra Manajer Kinerja Organisasi yang membahas masalah laporan capaian kinerja masing-masing seksi, analisa beban kerja . Seksi Piutang Negara menyampaikan hal terkait PNDS yang sudah melewati target hingga 120 % serta jumlah pengembalian BKPN yang sudah mencapai 112 %. Seksi Pengelolaan Kekayaaan Negara melaporkan hasil rekonsiliasi BMN dengan jumlah 498 satuan kerja yang pelaksanaannya berjalan dengan baik , 100% telah melaksanakan rekonsiliasi BMN dan 80% lebih telah melakukan rekonsiliasi BMN tepat waktu. Hal ini patut dibanggakan karena meskipun medan dan letak geografis sangatlah sulit dan berjauhan satker BMN diwilayah Papua dapat dengan tertib melaksanakan rekonsiliasi BMN. Adapun kendala lain di Seksi PKN yaitu adaya kesulitan aplikasi SIMAN yang akan diselesikan pada semerter II. Seksi Pelayanan Penilaian menyampaikan  penyelesaian permohonan penilaian BMN tepat waktu telah mencapai 120 %. Seksi Hukum dan Informasi melaporkan terkait perkembangan fasilitas Mandiri Cash Manegement dan Mandiri Virtual Account dalam tahap eksistensi dari pihak Mandiri pusat agar di percepat untuk lelang melalui email di wilayah KPKNL Jayapura.
Seksi Pelayanan Lelang menyampaikan terkait pencapaian hasil bea lelang telah mencapai target serta dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pihak Perbankan mengenai kendala Lelang Hak tanggungan dengan limit 300 juta agar dapat solusi terbaik untuk pihak stakeholder dan KPKNL sendiri. Terakhir Subbag Umum menyampaikan Penyerapan Anggaran terkendala Belanja Modal akan Realisasi pada bulan November dan Desember.
.“Secara Umum Capaian Kinerja KPKNL Jayapura telah tercapai bahkan melebihi target sedangkan kendala yang terjadi dapat di tuntaskan di semester II Ini.” ujar Kepala KPKNL Jayapura.

Pada sambutan penutupannya, Kepala KPKNL mengatakan “Meski ada di belahan bumi paling timur Indonesia dengan semangat TIFA papua kita harus tetap berprestasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai luhur Kementerian Keuangan. Selain itu berpesan untuk terus menjalin dan meningkatkan komunikasi yang lebih baik (dalam segala hal), baik itu antar bagian/bidang maupun dengan Kantor Operasional dan pengguna jasa di lingkungan KPKNL Jayapura. (Teks/Foto : adruriawan, Seksi HI KPKNL Jayapura).

0 komentar:

Posting Komentar